Search
Generic filters

Article & Knowledge Base

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Cara singkat membuat Blog Safelink Klik 2x untuk link download

Untuk dokumentasi saja, mungkin sudah banyak yang membuat blogger safelink sendiri guna untuk mendapatkan sebuah profit dari iklan adsense, apalagi jika sebelumnya kita mempunyai sebuah blog dengan niche download dan para pengunjung di blog hampi 10 ribuan perharinya tetapi al hasil blog kita tidak diterima oleh google adsense tersebut. Dengan mengoptimalkan cara seperti itu setidaknya menunjang sedikit menambah pendapat dari Adsense sendiri, dan pada dasarnya site model seperti banyak kita jumpai dan sudah tidak asing lagi seperti bitly.com, shorte.st, tinyurl.com, adf.ly dan masih banyak lagi.

Berikut sedikit berbagi untuk siapa yang ingin membuat site dengan mode safelink seperti gambaran diatas, ya mesikupun tidak sama persis tapi setidaknya bisa menjadi alternatif tersendiri apalagi kalau alamat site adalah yang punya kita sendiri. Dengan memanfaatkan layanan blogspot untuk kali ini membuat model blogspot safelink sendiri, dan tentunya harus mendaftarkan terlebih dahulu.

Kita mulai dari masuk terlebih dahulu ke halaman blogger.com dengan asumsi kalian sudah memiliki blog;

1. Pilih Menu Setelan > Dasar , lalu ubah setelan Ketersediaan HTTPS di blog seperti gambar di bawah ini :

2. Pilih Menu Setelan > Preferensi Penelusuran > Robot.txt Khusus dan paste kode di bawah ini :

User-agent: *
Disallow: /*?*
Disallow: /search
Allow: / 

3. Ganti Template Blog dengan Template Safelink yang disediakan dibawah ini, download file .txt yang terlampir lalu buka dengan notepad atau text editor yang ada, paste ke template blog kalian dan simpan. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini:

Pada tahap pertama sudah selesai untuk berikutnya teknis cara menempelkan alamat link yang masuk ke blog pada postingan halaman blog seperti contoh pada gambar dibawah ini:

1. yang pertama adalah buat dulu artikel sepanjang mungkin agar terlihat seperti postingan artikel/ post sungguhan tidak ala kadarnya biar menarik dan usahakan jangan melanggar kebijakan google adsense. Untuk point ini sangat penting diperhatikan, karena kebijakan Google Adsense juga sangat ketat serta tidak main-main ketika banned sebuah blogspot yang melanggar kebijakannya.

2. Lalu setelah itu masukan kode di bawah ini di awal artikel dalam Mode HTML:

Please Wait
<div id="timer"></div>
<div class="text-center">
<button id='getlink' class='btn bt-success hidden' disabled=''>Klik 2X untuk generate link</button>
<!—Kode iklan adsense pasang disini -->
</div>

Petunjuk gambar untuk masukkan seperti gambar dibawah ini:

Untuk kode diatas berfungsi untuk membuat link tepat diatas post/ artikel, dan selanjunya untuk yang paling bawah sendiri masukkan kode html berikut:

<Kode iklan Adsense disini>
<div class="text-center">
<button id='gotolink' class='btn bt-success hidden' disabled=''>KLIK UNTUK MELANJUTKAN</button>
<div style='margin:auto;display:inline-block'>       
</div>
</div> 

Pentunjuk gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya:

Bila dirasa cukup, terbitkan post/ artikel kalian. Semua link yang digenerate otomatis akan memilih postingan yang ada secara random khusus untuk semua postingan yang sudah ditempeli code html seperti diatas. Contoh hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini dan bisa kalian coba di alamat https://singkatwae.blogspot.com

Nah selesai dah…semoga postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, berhubung akun pribadi saya sudah ke banned seumur hidup karena pernah menyalahi aturan kebijakan Google Adsense (curhat sedikit) haha.. terimakasih

Related Content

Export WordPress Posts To Custom Post Type

Introduction Different types of content should be organized, whether that be by taxonomies, custom post types, or both. Older websites tend to use the standard

Scroll to Top